Rumah 2 Lantai Menggunakan Struktur Beton Bertulang Bambu

Pada tulisan kali ini saya akan berbagi informasi yang sangat unik dan langka, yaitu sebuah rumah berlantai 2 menggunakan tulangan beton dengan bahan bambu. Gambar rumah yang Anda lihat di bawah ini menggunakan beton bertulang bambu. Sungguh menakjubkan dan menurut pembuatnya sudah diuji coba mengenai kekuatannya. Rumah tersebut dibangun di daerah Ponorogo.

Dengan informasi yang sangat berharga tersebut, saya sangat terinspirasi untuk membagikannya kepada Anda.. dan hal ini dapat dicoba dan disebar luaskan. Saya berfikir bahwa konstruksi tersebut akan lebih mantap dan tidak mengkhawatirkan jika digunakan untuk bangunan rumah 1 lantai.


Dengan menggunakan konstruksi tulangan beton dengan bambu tentu saja akan sangat menghemat biaya, sebab bahan bambu harganya sangat murah. Kalau saja kita berani mencoba menerapkan teknologi tersebut maka biaya membangun akan menjadi sangat murah, sebab bahan tulangan besi sangat mahal harganya.


Dengan tulangan beton menggunakan bambu, biaya membangun menjadi murah.. apalagi jika rangka atap (kaso dan reng) menggunakan bambu.. maka biaya membangun akan semakin murah. Beranikan Anda mencobanya? Kenapa tidak? Di pedesaan sampai sekarang juga masih menggunakan kaso dan reng bambu yang kekuatannya sudah teruji memiliki kekuatan puluhan tahun yang tidak kalah oleh bahan kayu.


Mudah-mudahan informasi di atas dapat menambah wawasan dan pengalaman Anda. Untuk lebih jelasnya informasi selengkapnya mengenai konstruksi tulang beton bahan bambu bisa Anda kunjungi link website berikut : http://samm-media.org/2008/12/rumah-struktur-bambu-cd-arc.html dengan cara copy paste ke browser komputer Anda.



9 Responses to "Rumah 2 Lantai Menggunakan Struktur Beton Bertulang Bambu"

  1. Sip. Kalau cuma rumah biasa atau tingkat 2 baghelnya pakai besi 6mm saya rasa sudah kuat tp kalau lebih dari lantai 2 mungkin lebih baik pakai baghel besi 8mm

    BalasHapus
  2. Keren sekali,yg butuh bambu slhkn hub 085600175632,lokasi semarang

    BalasHapus
  3. Inspiratif buat saya yg lagi mncari ide untuk bikin lantai dua

    BalasHapus
  4. Inspiratif buat saya yg lagi mncari ide untuk bikin lantai dua

    BalasHapus
  5. pak mohon maaf sebelumnya saya lagi proses tugas akhhir mengenai kolom praktis dengan tulangan bambu, boleh bapak bagi ilmunya?

    BalasHapus