Desain Arsitektur Model Rumah Eropa

Desain arsitektur rumah setiap negara bahkan setiap suku bangsa dalam satu negara berbeda-beda. Seperti di Indonesia, sebenarnya seperti apa khasnya desain rumah ala Indonesia.. saya kira cukup susah memilahnya, sebab di Indonesia banyak sekali ragam gaya arsitektur rumah yang dianut. Biasanya gaya arsitektur mantan negara jajahan suka terpengaruh oleh gaya arsitektur bangsa yang menjajahnya. Seperti di Indonesia sangat kental gaya arsitektur Belanda dan Jepang melekat dalam model-model rumah yang ada di negara Indonesia.

Masyarakat Indonesia pada umumnya lebih banyak menerapkan gaya arsitektur luar daripada menggunakan gaya arsitektur rumah adat di luar suku mereka. Misalnya Orang-orang Jawa Barat sangat langka yang menerapkan gaya arsitektur rumah Minangkabau untuk rumah mereka.

Desain arsitektur model eropa lebih banyak diterapkan di rumah-rumah masyarakat Indonesia.. lihat saja di perumahan-perumahan di daerah perkotaan di Indonesia, sebenarnya gaya arsitektur mana? Apakah mengandung gaya arsitektur rumah adat? Saya kira tidak terlihat gaya-gaya arsitektur rumah adat di sana.

Berikut ini ada beberapa contoh gaya arsitektur model rumah eropa, yang barangkali banyak diadopsi oleh bangsa kita sejak jaman penjajahan di masa lalu :

desain rumah model eropa 01
rumah model eropa 01
inspirasirumah.blogdetik.com

desain rumah model eropa 02
rumah model eropa 02
vano-architect.blogspot.com
desain rumah model eropa 03
rumah model eropa 03
mobile.solusiproperti.com
desain rumah model eropa 04
rumah model eropa 04
www.solusiproperti.com

Itulah beberapa contoh gaya arsitektur rumah-rumah model eropa. Mungkin Anda dapat melihat, bahwa model-model rumah yang digunakan oleh masyarakat kita seperti desain gabar-gambar di atas bukan?


1 Response to "Desain Arsitektur Model Rumah Eropa"