Contoh Model Desain Tangga Rumah Minimalis

Pada rumah dua lantai, keberadaan tangga merupakan bagian dari interior rumah yang perlu dipertimbangkan dengan cermat, baik pemilihan model, ukuran, kenyamanan, serta kamanannya. Untuk memilih model dan ukuran tangga pada rumah 2 lantai berukuran besar tidaklah begitu sulit, tetapi untuk menentukan tangga pada rumah yang berukuran sempit kadang cukup membingungkan.. sebab akan mengurangi space yang sudah pas-pasan.

Sebuah tangga rumah harus nyaman dan tidak melelahkan jika dilewati, yakni ketinggian anak tangga jangan melebihi 20 cm. Memperpendek ketinggian anak tangga akan membuat tangga lebih nyaman dan tidak melelahkan untuk ditaiki, terlebih untuk penghuni yang sudah cukup usia. Tetapi dengan memperpendek ketinggian anak tangga akan mengakibatkan menjadi tambah luas space ruang tangga.

Dari segi keamanan, tangga rumah harus aman dengan dilengkapi pagar/reiling tangga, baik menggunakan besi atau bahan kayu. Hal ini untuk menghindari kecelakaan terjatuhnya dari tangga.. terutama anak-anak dan orang usia lanjut.

Bentuk dan model tangga sangat mempengaruhi keindahan interior rumah. Ada banyak macam bentuk dan model tangga, seperti bentuk lurus, bentuk L, bentuk U, dan model lingkaran. Dari sisi kenyamanan dan pengaruh terhadap kenyemanan untuk dilewati.. pemilihan bentuk ada juga pengaruhnya. Bentuk lurus misalnya, merupakan model tangga yang melelahkan jika dibanndingkan dengan bentul L atau bentuk U.

Berikut ini ada empat model bentuk tangga rumah minimalis yang menurut saya sangat cocok untuk digunakan pada rumah 2 lantai yang memiliki lahan sempit.

desain tangga rumah minimalis 01
tangga rumah minimalis 01
www.interiormebel.com
desain  tangga rumah minimalis 02
tangga rumah minimalis 02
www.interiormebel.com
desain tangga rumah minimalis 03
tangga rumah minimalis 03
www.pelauts.com
desain tangga rumah minimalis 04
tangga rumah minimalis 04
www.interiormebel.com
Itulah keempat model tangga rumah minimalis yang cocok untuk digunakan pada rumah 2 lantai segala ukuran, termasuk rumah 2  lantai berlahan sempit seperti perrumahan KPR-BTN.








0 Response to "Contoh Model Desain Tangga Rumah Minimalis"

Posting Komentar