Tips Membangun Rumah Agar Hasilnya Memuaskan

Tips Membangun Rumah - Hallo teman-teman..kali ini saya baru sempet posting lagi, maklum banyak aktivitas sehingga blog ini terbengkalai. Kali ini saya ingin mencoba berbagi bagaimana agar membangun rumah hasilnya memuaskan.

Yang saya maksud memuaskan dalam membangun rumah tentunya sesuai dengan keinginan, sesuai dengan anggaran yang tersedia, tidak terjadi penyimpangan yang berarti, dan satu hal yang paling sensitif adalah tidak tertipu oleh pekerja bangan atau tukang borong jika membangun rumah diborongkan.

Kekecewaan seseorang ketika selesai membangun rumah sering terjadi lingkungan perumahan disekitar kita akibat dari penyimpangan-penyimpangan yang terjadi seperti yang saya sebutkan di atas. Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa penyebab baik akibat pemilik rumah sendiri atau juga para pekerja bangunan dan tukang borong yang telah melakuka penyimpangan karena alasan tertentu.

Oleh karena itu siapapun yang akan merencanakan membangun atau merenovasi rumah sebelumnya harus merencanakannya dengan matang baik desain maupun perencanaan anggaran biayanya, jangan sampai ter jadi penyimpangan dalam pelaksanaannya.

Penyebab utama penyimpangan dalam membangun rumah adalah akibat kurang cermat dalam perencanaan desain maupun anggaran biayanya, atau bahkan banyak juga terjadi di masyarakat kita membangun rumah tanpa rencana yang matang, bahkan percaya begitu saja kepda tukang bangunan yang akan mengerjakannya bahwa membangun sebuah rumah yang diinginkan seseorang cukup dengan biaya sekian berdasarkan bangunan rumah tetangganya yang baru dibangun oleh tukan borong borong atau tukang bangunan yang bersangkutan.

Sebenarnya cara-cara tradisional seperti itu pada jaman moderen seperti sekarang ini harus mulai kita tinggalkan, kita harus berdasarkan empiris yang menjamin kepastian dalam pelaksanaannya. Jika Anda memiliki dana yang cukup untuk membuat gambar desain perencanaan + perencanaan biayanya (RAB), maka sebaiknya anda menisihkan biaya untuk hal tersebut agar hasil pembangunan rumah anda memuaskan. Jika tidak tersedia dana, ada cara lain yaitu anda bisa mencari gambar desain di internet yang sesuai dengan ukuran tanah yang anda miliki serta ukuran bangunan dan model yang sesuai dengan yang anda inginkan.

Setelah mendapatkan gambar desainnya, anda tinggal merencanakan biayanya agar sesuai dengan kemampuan atau ketersediaan dana yang anda mliliki atau yang dapat anda upayakan. Untuk membuat RAB rumah, juga anda dapat mencari cara-caranya di internet. Oleh karena itu gunakanlah peluang teknologi yang semakin maju seperti sekarang ini. Tapi kalau anda belum menemukan cara membuat RAB rumah yang mudah dan praktis dan dapat dikerjakan oleh orang awam pengetahuan bangunan, saya informasikan..tapi maaf bukan promosi..toh saya tidak ada kepentingan apapun dengan pembuat Software RAB rumah yang sangat bermanfaat dan mudah dioperasikan. Alat tersebut oleh pembuatnya Bp. Endang Kusmana diberi nama Software RAB Rumah Sederhana, entahlah apa maksudnya..tapi yang jelas Software RAB tersebut adalah kumpuan file-file EXCEL yang diotomatiskan dan menghasilkan output RAB Rumah dan Rincian Kebutuhan Material Bangunan. Penjelasan lengkapnya bisa anda kunjungi website Bp. Endang Kusmana yaitu di www.softwarerab.com.

Itulah postingan yang dapat saya sampaikan kali ini semoga ada manfaatnya untuk anda yang memang sedang memerlukannya.

0 Response to "Tips Membangun Rumah Agar Hasilnya Memuaskan"

Posting Komentar