Desain Interior Rumah

gambar Desain Rumah Minimalis
Desain arsitektur sebuah rumah terdiri dari desain tata ruang, desain interior, dan desain taman & luar bangunan. Untuk melakukan keseluruhan desain tersebut harus dikerjakan secara kesatuan dan tidak terpisah, yaitu inklud pada pekerjaan perencanaan. Yang biasa mengerjakan pekerjaan tersebut adalah konsultan jasa konstruksi. Konsultan perencana jasa konstruksi ada yang berupa jasa perorangan, dan ada yang berupa perusahaan.

Jadi desain interior sebuah rumah tidak dapat dipisahkan dari keseluruhan pekerjaan perencanaan termasuk jenis desain lainnya seperti desain tata ruang dan desain taman/luar bangunan.

Desain interior meliputi : (1) desain yang melekat dengan bangunan, seperti pemilihan warna cat dinding, cat pintu, ornamen-ornamen seperti lampu hias, type plafond dll. dan (2) desain yang terpisah dengan bangunan yaitu firniture. Untuk merencanakan dan mengerjakan pekerjaan furniture bisa dilakukan secara terpisah dengan pekerjaan fisik bangunan setelah pekerjaan fisik bangunan mencapai progres 70% ke atas, dimana pekerjaan finishing dinding ruangan dan plafond sudah  mulai dikerjakan. Hal ini penting untuk menyesuaikan bentuk, warna dan type furniture yang sesuai dengan warna dinding, corak plafond, bentuk dan lekukan ruangan.

Sebuah rumah yang didesain oleh ahlinya akan menghasilkan sebuah rumah dengan penampilan indah baik luar maupun dalam. Ada beberapa ahli yang terlibat dalam pengerjaan sebuah bangunan terasuk rumah tinggal yaitu : ahli struktur (kekuatan bangunan), dan arsitek (ahli desain bangunan/fisik dan ahli desain interior).

Memiliki sebuah rumah yang kokoh, kuat, indah luar dalam dengan desain interior yang menawan,  merupakan dambaan dan impian semua orang. Tentu saja rumah seperti itu rasa-rasanya hanya orang-orang berkantong tebal yang mampu memilikinya.


0 Response to "Desain Interior Rumah"

Posting Komentar