Desain Interior Rumah Minimalis

Desain Interior Rumah Minimalis
Istilah minimalis pada dunia rumah dan properti sudah sebegitu ngetrendnya, sampai kepada bagian terkecil properti istilah minimalis diterapkan, seperti furniture minimalis, tempat tidur minimalis, dapur minimalis, ruang tamu minimalis, kusen minimalis, pagar minimalis, tralis minimalis, dll.

Entah kenapa istilah tersebut sampai menyebar kemana-mana. Istilah interior rumah minimalis juga muncul, padahal kalau desain rumahnya sudah menerapkan desain rumah minimalis, maka secara otomatis desain interiornyapun harus minimalis. Hanya saja barangkali, untuk desain interior tekanannya lebih besar kepada desain tata letak dan jenis furniture, sedangkan desain ruangan plus warna dan ornamen merupakan bagian dari desain arsitektur yang sudah tercakup pada keseluruhan desain rumah itu sendiri yaitu desain rumah minimalis.

Belum ada definisi secara tegas menjelaskan tentang istilah minimalis, termasuk istilah interior rumah minimalis. Juga agak sulit untuk menjelaskan sebenarnya seperti interior rumah minimalis itu. Kalau saja melihat ratusan bahkan ribuan contoh-contoh gambar/foto interior rumah minimalis di internet, kita agak susah membedakannya mana yang minimalis dan mana yang bukan minimalis sebab semuanya diberi nama istilah minimalis. Istilah minimalis sebenarnya lebih cenderung kepada sederhana (minimal), tapi kenyataannya bukan sederhana lagi malah mewah.

Tapi, karena istilah ini sudah menjadi begitu populer.. maka biarlah trending istilah minimalis menjadi istilah top dan ngetrend di dunia properti.


2 Responses to "Desain Interior Rumah Minimalis"