Berbagai Macam Gaya Desain Interior Rumah

By : Win Indriani

Kalau kita rajin menelusuri model-model interior rumah di internet, ternyata banyak sekali model dan gaya interior rumah. Setiap orang memiliki selera masing-masing dalam memilih model dan gaya interior rumah untuk diaplikasikan di rumah masing-masing.

Berbagai jenis model dan gaya interior rumah yang dapat saya inventarisir dari informasi yang saya temukan di internet antara lain sbb:

Interior Rumah Minimalis
Gaya interior rumah minimallis paling banyak ditemukan di internet. Barangkali hal ini disebabkan oleh trendy minimalis yang saat ini sedang naik daun. Mungkin Anda dapat memperhatikan sendiri dalam dunia rumah dan properti bahwa istilah minimalis hampir diterapkan pada setiap bagian kecil dalam lingkup rumah/properti. Misalnya anda pernah mendengar :  taman minimalis, kamar tidur minimalis, dapur minimalis, tempat tidur minimalis, pagar minimalis, tralis minimalis, dan sebagainya. Jadi, pada saat ini istilah minimalis sangat ngetrend di dunia rumah dan properti. Saya sendiri masih bingung dimana letak perbedaan khasnya antara yang minimalis dengan yang bukan minimalis.

Desain Interior Rumah Minimalis
Sumber :  http://asianbrainhippo.com/desain-rumah/gambar-design-interior-rumah-minimalis

Interior Rumah Klasik Kontemporer
Interior klasik kontemporer barangkali bisa juga disebut interior klasik modern. Dalam desain klasik kontemporer ada perpaduan antara model klasik dengan ala modern. Seperti misalnya sebuah rumah dengan desain rumah adat, dimana bagian interior ruang keluarga yang luas dengan banyak tiang-tiang kayu, serta dengan perlengkapan furnitur model kuno/tradisional dengan menggunakan bahan-bahan dan finishing modern. Lantai dengan granit atau granit buatan, yang pada bangunan aslinya berlantai tanah atau semen biasa.

Desain Interior Rumah Klasik Kontemporer
 Sumber : http://de-rumah.blogspot.com/2010/08/rumah-kayu-gaya-klasik-kontemporer.html


Interior Rumah Mewah
Interior rumah mewah sudah bisa dipastikan mulai desain fisik ruangan, lampu penerangan, ornamen dan pernak pernik, dinding, lantai, plapond, peralatan dan furniture dengan yang serba mewah. Interior rumah mewah tentu adanya di rumah-rumah mewah yang hanya dimiliki oleh golongan orang-orang yang kaya raya seperti artis, pengusaha, konglomerat, dan pejabat tinggi.

Desain Interior Rumah Mewah

Interior Rumah Sederhana
Interior rumah sederhana adalah kebalikan dari rumah mewah, sepertinya inilah desain interior yang paling banyak kitta temui. Interior rumah sederhana bukan hanya disukai orang kelas biasa, tetapi tidak sediit orang-orang kaya menyukai kederhanaan. Desain interior rumah sederhana  tidak selalu identi dengan harga murah, sebab yang sederhanapun bisa mahal.

Desain Interior Rumah Sederhana
Sumber : http://ujungjalanbali.blogspot.com/2009/01/interior-bersahaja.html

Masih banyak lagi model dan gaya interior rumah lainnya dengan tambahan istilah minimalis seperti interior rumah mewah minimalis, interior rumah sederhana minimalis, interior rumah minimalis modern. Memang seperti itulah informasi yang sering kita temui di internet. Pada suatu saat barangkali kita akan mengetahui arti yang sebenarnya istilah minimalis.


1 Response to "Berbagai Macam Gaya Desain Interior Rumah"

  1. terima kasih gan atas infonya, sangat bermanfaat dan juga sangat membantu.
    salam kenal dan salam juga buat rekan2nya gan.

    BalasHapus