Desain Interior Minimalis Rumah Jepang

Kalau melihat desain interior rumah orang Jepang, terlihat unik dan lucu, perabotan furnitur seperi meja dan kursi serba pendek. Mungkin itu merupakan ciri khas budaya bangsa Jepang yang sampai sekarang terus dilestarikan. Sedangkan ciri khas model arsitektur rumah Jepang seperti panggung dan atapnya yang lebar. Saya pernah melihat di daerah sunda pedesaan ada rumah panggung yang tiang-tingnya terbuat dari kayu, sedangkan dindingnya anyaman bambu dengan kerangka kayu, dan atapnya lebar memanjang disebutnya "suhunan jepang" (atap jepang). Mungkin juga rumah tersebut itu merupakan model Jepang yang sempat juga tertular, seperti halnya gaya arsitektur Belanda begitu melekat di Indonesia, seperti rumah-rumah dan bangunan kuno peninggalan Belanda.

Gaya desain interior rumah Jepang terlihat sederhana dan minimalis, di sana tidak terlihat adanya unsur-unsur kemewahan. Peralatan furniturnya juga tampak sederhana dan minimalis.

Berikut ini ada beberapa contoh desain interior rumah orang Jepang yang menurut saya unik, lucu, minimalis dan sederhana.
Gambar Desain Interior Rumah Jepang 01
Desain Interior Rumah Jepang 01
Sumber : beautifull-arts-world.blogspot.com


Gambar Desain Interior Rumah Jepang 02
Desain Interior Rumah Jepang 02
Sumber : hiasanrumah.wordpress.com


Gambar Desain Interior Rumah Jepang 03
Desain Interior Rumah Jepang 03
Sumber : corearchitect.co.uk

Gambar Desain Interior Rumah Jepang 04
Desain Interior Rumah Jepang 04
Sumber : hiasanrumah.wordpress.com

Gambar Desain Interior Rumah Jepang 05
Desain Interior Rumah Jepang 05
Sumber : corimonte.com

Gambar Desain Arsitektur Rumah Jepang
Desain Arsitektur Rumah Jepang
Sumber : solusiproperti.com
Itulah beberapa contoh desain interior minimalis rumah Jepang berikut alamat situs sumbernya. Gaya desain arsitektur dan interior umah Jepang yang sederhana barangkali dapat menginspirasi kita, bahwa tidak selalu konsep kemewahan saja yang selalu memberikan keindahan dan kenyamanan.


3 Responses to "Desain Interior Minimalis Rumah Jepang"

  1. Desain Rumah Minimalis memang kelihatan simple, tapi anggun dan eleghant... Sehingga banyak sekali yang di miminati sekarang ini.... Sama halnya desain rumah jepang. desainnya terdapat desain minimalis disitu
    Semangat gan........

    BalasHapus
  2. Sebenarnya di Indonesia sejak dulu sudah memakai konsep minimalis hal ini bisa terlihat pada rumah rumah tradisional di Indonesia. Unsur Minimalis yang sederhana tentunya membuat moyang kita sangat suka dengan konsep itu. dan menyangkut dengan Artikel anda tentang Desain Interior Rumah Model Minimalis Jepang anda ini. saya sangat suka.

    Salam kenal yah For Admin.

    BalasHapus
  3. konsep rumah jepang memang menarik untuk digunakan saat ini,karena simple dan menggunakan ruangan yang sederhana , namun tetap mengutamakan keindahan dan kenyaman bagi pengguna, konsep produk yang baik dan desain yang cocok untuk mengatai kejenuhan desain mewah berkelas

    BalasHapus