Rumah merupakan Sumber Kehidupan berbagai Lapisan Pelaku Usaha

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa rumah paling mendominasi dan memiliki andil paling besar dalam perkembangan dunia bisnis properti. Produsen material rumah mulai dari tingkat perorangan, home industri, sampai perusahaan besar hidup dan berkembang karena kebutuhan akan rumah selalu meningkat. Hal ini bisa kita lihat mulai dari pengumpul batu, pasir, pengrajin bata merah, pembuat kusen, dll yang dilakukan oleh perorangan sampai oleh perusahaan tertentu. Untuk material yang memerlukan teknologi modern seperti berbagai bahan lantai, sanitair, bahan plapond, kunci-kunci dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar. Mereka berkembang sebagai pelaku bisnis yang terus berkembang berkat adanya rumah yang paling dominan dan paling banyak diperlukan selain bangunan-bangunan lainnya. Semua barang material selanjutnya dipasarkan oleh pengusaha material seperti toko-toko material bahan bangunan yang bertebaran di setiap tempat. 

Rumah sebagai bangunan yang paling banyak dibangun diantara jenis bangunan lainnya sebab rumah merupakan kebutuhan pokok manusia yang memberikan sumber kehidupan seperti yang saya sebutkan di atas. Itu dari sisi material, selanjutnya dari sisi pemabangunan.. rumah juga menghidupi dan mencitakan lapangan kerja bagi masyarakat pekerja bangunan, bagi tenaga ahli bangunan dan arsitektur, bagi para pengembang properti. Bisnis rumah juga merupakan bisnis yang tidak pernah usang, sebab rumah selalu diperlukan manusia selamanya. Rumah, juga memberikan peluang kehidupan kepada berbagai lapisan pelaku usaha perumahan mulai dari perorangan sampai perusahaan. Hal ini dapat kita lihat banyaknya orang yang berinvestasi untuk berbisnis membangun perumahan.

Ternyata rumah bukan hanya bermanfaat sebagai tempat berlindung dan bernaung bagi penghunianya, tetapi rumah juga merupakan sumber kehidupan bagi pelaku uasaha yang berkaitan dengan bahan material, jasa konstruksi dan sebagainya. Oleh karena rumah merupakan kebutuhan pokok manusia yang diperkukan selamanya, maka akan memberikan serta merupakan sumber kehidupan berbagai lapisan pelaku usaha. Oleh karena itu, tidak heran dengan semakin banyaknya orang yang memiliki dana untuk mengivestasikannya ke bisnis properti.


0 Response to "Rumah merupakan Sumber Kehidupan berbagai Lapisan Pelaku Usaha"

Posting Komentar