Memilih Kusen Aluminium sebagai Alternatif Menghindari Rayap

kusen aluminium anti rayap
Rasanya sangat lelah menempati rumah di daerah yang banyak rayap. Mungkin Anda yang kebetulan menghuni rumah di tempat yang banyak rayap dapat merasakan, betapa seringnya mengganti kusen kayu. Bukan hanya kusen, rayap juga memakan kayu-kayu rangka plapon dan rangka atap, seperti balok, kaso dan reng.

Kalau rayap sudah menyebar ke seluruh bagian rumah yang menggunakan kayu, rasa-rasanya sangat susah untuk diatasi dengan menggunakan anti rayap. Sebagai solusi yang paling tepat adalah mengganti semua kayu dengan bahan metal, mulai dari kusen, jendela, rangka plapond dan rangka atap. Kalau biaya terbatas, jangan sekaligus, sebab biayanya cukup mahal. Mungkin bisa secara bertahap mulai dari kusen pintu dan jendela.

Kusen pintu dan jendela bisa menggunakan kusen bahan aluminium, juga kerangka jendela juga dengan menggunakan bahan yang sama. Agar tidak terkesan seperti pintu dan jendela kantor.. bisa kita gunakan bahan aluminium berwarna, baik hitam atau coklat. Dengan warna natural aluminium tentunya rumah kita akan terkesan seperti kantor. Setelah diganti aluminium, maka tamatlah riwayat sang rayap di rumah kita.

Jika sudah ada biaya, plapond bisa kita gunakan rangka plapond dengan besi hollow dan tutup plapond kita gunakan GRC atau gypsum. Untuk rangka atap kita dapat menggunakan atap baja ringan. Nah! kalau semua sudah diganti, maka rumah kita akan aman dari sang rayap.

Dengan adanya bahan bahan material bangunan yang terbuat dari metal, dapat dijadikan alternatif yang paling jitu menghindari rayap di tempat perumahan yang banyak rayapnya. Hanya dengan cara itulah untuk menanggulangi rayap yang sudah menyebar di rumah kita.


0 Response to "Memilih Kusen Aluminium sebagai Alternatif Menghindari Rayap"

Posting Komentar