Kamar Mandi Sederhana Minimalis

Kamar mandi yang nyaman membuat kita senang dan semangat ketika masuk ke kamar mandi. Kamar mandi yang nyaman dan menyenangkan tidak harus kamar mandi yang lux atau mewah, yang sederhanapun akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya asalak memiliki kriteria tertentu.

Desain kamar mandi sederhana merupakan desain pilihan kebanyakan orang. Sesuai dengan fungsinya bahwa sebuah kamar mandi adalah tempat membersihkan badan. Pada rumah-rumah klasik sebuah kamar mandi hanya dilengkapi bak mandi, dan wc terpisah. Tapi, sekarang.. sudah sangat umum, sebuah kamar mandi pasti dilengkapi toilet/wc. Kalau saya sendiri lebih suka kamar mandi yang terpisah dari toilet/wc.

Pemilihan aksesoris kamar mandi memerlukan kecermatan. Menyelaraskan warna, model dan bentuk bak air dengan aksesoris lainnya harus dilakukan dengan cermat. Pemilihan kerami dinding baik warna da kualitasnya tentu juga perlu disesuaikan dengan model, warna, dan ukuran keramik lantai. Pemilihan keramik lantai kamar mandi, jangan hanya melihat model dan corak saja, juga harus memperhatikan keamanan.. jangan sampai memilih keramik kualitas rendah yang permukaannya cepat licin dan membahayakan membuat orang terpeleset dan jatuh.

Jika memiliki beberapa kamar mandi dalam satu rumah, sebaiknya dalam menempatkan kloset tidak satu macam kloset, sebaiknya ada kamar mandi dengan kloset duduk dan ada kamar mandi dengan kloset jongkok. Kamar mandi yang menggunakan kloset duduk sebaiknya hanya kamar mandi pribadi yang ditempatkan khusus untuk penghuni kamar tidur tertentu, sedangkan kamar mandi umum sebaiknya menggunakan kloset duduk.

Contoh Kamar Mandi Sederhana Minimalis 1
interior kamar mandi 01
rumahin.com

Contoh Kamar Mandi Sederhana Minimalis 2
interior kamar mandi-02
ajilbab.com
Sayang sekali pencarian kamar mandi sederhana minimalis di internet tidak banyak yang saya temukan. Kebanyakan gambar yang muncul bukan kamar mandi sederhana,  tetapi kamar mandi mewah. Menutut saya kamar mandi sederhana didalamnya tidak perlu memasang bak rendam, pemanas air atau washtafel sesuai dengan namanya sederhana. Yang penting dari sebuah kamarmandi sederhana adalah : ada kloset jongkok atau kloset duduk dan bak mandi, ada pasangan keramik dinding, ada tempat sabun dan perlengkapan mandi, ukuran kamar mandi yang cukup lapang, warna dinding keramik dan tembok yang cerah.


0 Response to "Kamar Mandi Sederhana Minimalis"

Posting Komentar