Contoh Denah Rumah dan Tata Ruang Interior

Menata ruang interior rumah bukanlah hal yang mudah, tidak bisa asal-asalan kalau ingin interior rumah kita memberikan kenyamanan, rapi, dan serasi. Sebenarnya untuk menata interior rumah ada ahlinya yakni ahli desain interior. Mulai dari pemilihan cat dinding atau pelapis dinding, kemudian pemilihan furnitur, lampu, dan aksesoris lainya para desainer interior adalah ahlinya.

Keindahan interior rumah sangat ditentukan oleh desain rumah itu sendiri, sebab apalah artinya furnitur-furnitur yang keren dan bagus jika penempatannya diletakan pada ruangan-ruangan rumah yang desain interior ruangannya kurang bagus. Ukuran ruangan yang pas, tinggi plapond yang memadai, kerapian finishing dinding tembok, kerapian pasangan keramik, sangat menentukan baik tidaknya interior sebuah rumah.

Selanjutnya adalah pemilihan peralatan dan perabot rumah yang sesuai dan serasi dengan ruangan-ruangan yang ada. Maka oleh sebab itu, sebaiknya perencanaan interior harus dilakukan secara bersamaan ketika akan membangun sebuah rumah. Ketika pembangunan rumah sedang dilaksanakan, maka perencanaan penempatan perabot dan furniturnya sudah mulai difikirkan, dan sebaiknya minta bantuan seorang ahli desain interior.

Berikut ini adalah contoh denah rumah minimalis 2 lantai berikut desain tata ruang dan interiornya, dimana penempatan dan peletakan perabot dan furniture sudah terlihat. Pemilik denah berikut adalah desain-rumah-minimalis.com. Pada situs tersebut Anda dapat meminta bantuan konsultasi desain interior, tapi tentunya ada biayanya.
Contoh Denah Rumah Minimalis dan Tata Ruang Interior Lt 1
Lantai 1

Contoh Denah Rumah Minimalis dan Tata Ruang Interior Lt 2
Lantai 2
Gambar denah rumah tersebut di atas merupakan desain dan rancangan tata ruang dan interior rumah minimalis yang bisa Anda bangun di atas lahan ukuran 10 x 12 m. Barangkali cocok untuk dibangun di perumahan sederhana KPR BTN Type 21/72 yang terletak di sudut atau Hook. Semoga posting kali ini ada manfaatnya dan dapat menambah wawasan Anda khususnya seputar desain interior rumah minimalis yang sekarang sedang naik daun dan trend di dunia properti.



1 Response to "Contoh Denah Rumah dan Tata Ruang Interior"

  1. Design ruangan yang bagus akan terlihat lebih indah jika dihiasi dengan Outdoor Cushion Foam yang memiliki variasi bentuk dan fungsinya

    BalasHapus